√ Cara Membuat Email dengan Nama Website - Mini Site

Rabu, 27 Januari 2016

Cara Membuat Email dengan Nama Website

Memiliki website sendiri tentunya tidak terasa lengkap jika Anda belum memiliki alamat email dengan nama domain website tersebut. Memiliki alamat email dengan domain website sendiri tentunya tidak bisa dimiliki oleh semua orang.

Cara Membuat Email dengan Nama Website

Biasanya kita hanya mendengarkan alamat email dengan nama@gmail.com atau nama@yahoo.com, yang artinya masing menggunakan alamat domain orang lain dan juga gratisan. Jika Anda memiliki sebuah perusahaan atau toko online tapi masih menggunakan alamat email dari Google atau Yahoo tentunya itu akan membuat kredibilitas dari perusahaan dan juga toko online Anda menurun.

Nah, jika memang Anda memegang password hosting Anda sendiri maka membuat email dengan domain sendiri akan lebih mudah. Cara untuk membuat alamat email dengan menggunakan nama website sendiri bisa Anda simak di bawah ini lengkap dengan gambar.

– Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda memiliki hosting dan domain sendiri terlebih dahulu. Kemudian Anda login ke CPanel dari webhost Anda.

– Nah, di dalam cpanel hosting tersebut, Anda cari menu Email Accounts yang biasanya berada pada tab Mail. Tampilan dan menu cPanel masing-masing hosting tidak jauh berbeda.

Get notifications from this blog