√ Cara Memindahkan Kontak iPhone ke HP Android - Mini Site

Rabu, 27 Januari 2016

Cara Memindahkan Kontak iPhone ke HP Android

Android memang menghadirkan lebih banyak fitur dan teknologi menarik untuk para penggunanya dibandingkan perangkat lainnya seperti iPhone. Kelebihan lain dari Android ini adalah banyaknya developer yang menyediakan berbagai aplikasi menarik yang kebanyakan bersifat gratis. Sangat jauh berbeda dengan perangkat iPhone yang membuat para penggunanya mengeluarkan harga mahal untuk mendapatkan perangkatnya, kemudian mengeluarkan lagi biaya untuk mendapatkan ID dan berbagai aplikasinya. Karena hal inilah banyak pengguna iPhone kini beralih ke Android.

Cara Memindahkan Kontak iPhone ke Hp Android

Tapi peralihan dari iPhone ke Android yang banyak belum diketahui adalah memindahkan kontaknya. Tips memindahkan kontak dari Android ke iPhone telah Saya ulas pada artikel sebelumnya. Maka dari itu tips kali Saya balik yaitu dengan memindahkan kontak dari perangkat iPhone ke Android. Agar para pengguna iPhone yang ingin bermigrasi ke Android dapat terbantu.

Lakukan Sinkronisasi Akun Google

Untuk langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mencoba untuk melakukan sinkronisasi kontak dengan akun Google Anda terlebih dahulu. Karena pengguna Android tentunya membutuhkan akun Google.

Kemudian pada perangkat iPhone Anda, buka menu setting dan cukup mengarahkannya atau masuk ke menu Mail > Kontak > Kalender. Nah, setelah Anda berada pada menu tersebut maka disitulah tujuan dari akun Google Anda untuk diinput.

Silahkan Anda pilih pada tombol “Add Account”, kemudian lanjut untuk memilih Gmail. Setelah sampai pada tahap ini, Anda cukup memasukkan user dan password gmail untuk login.

Jika Anda berhasil login, maka akun Google Anda dengan sendirinya akan meminta untuk melakukan sinkronisasi data. Anda cukup memilih data apa saja yang akan Anda sinkronkan ke akun Gmail Anda terebut. Saat proses sinkronisasi ini berjalan pastikan koneksi internet Anda stabil agar tidak terjadi lost pada saat prosesnya berjalan.

Menggunakan Metode Transfer via Cloud

Menggunakan iCloud bisa lebih cepat untuk melakukan transfer kontak ke Android. Pastikan Anda memiliki akun iCloud yang aktif pada perangkat iPhone Anda. Jika memang akun iCloud tersebut tersedia maka Anda silahkan masuk ke menu Settings pada iPhone Anda kemudian masuk ke menu ” Mail > Contact > Calendar, kemudian tap pada opsi Accounts”.

Get notifications from this blog

2 komentar