√ Manfaat Mandi Pagi Bagi Tubuh Kita - Mini Site

Minggu, 27 Oktober 2019

Manfaat Mandi Pagi Bagi Tubuh Kita

Kebanyakan orang memang lebih suka mandi air hangat ketimbang air dingin, saat sore atau pagi hari.

Bikin tubuh lebih berenergi

Ya, melemaskan otot dan bikin pikiran tenang jadi alasannya. Tapi, tahukah Anda jika mandi dengan air dingin juga punya manfaat yang tak kalah mantap?

Bakar lemak putih


Dua macam lemak dalam tubuh adalah coklat dan putih. Lemak coklat, lemak baik memproduksi panas, sedang lemak putih adalah lemak jahat yang tak baik. Biasanya terlihat di sekitaran pinggul, lengan atau perut orang berbadan gemuk. Para peneliti Skandinavia menyarankan agar mandi dengan air dingin setiap hari. Selain metabolisme lemak coklat naik sebanyak 15 kali lebih tinggi, air dingin juga ampuh membakar lemak putih dan menurunkan berat badan!

Hilangkan pegal setelah olahraga


Biasanya badan akan terasa pegal-pegal setelah berolahraga. Biasanya dialami hingga berhari-hari. Solusinya, cobalah mandi dengan air dingin secara teratur pada pagi dan sore hari. Ya, itu akan menghilangkan pegal yang dirasakan sekaligus bikin tubuh jadi lebih relaks. Demikian dilansir Daily Health Post.

Bikin tubuh lebih berenergi


Mandi air dingin saat pagi hari bikin Anda lebih sadar dan waspada ketimbang mandi dengan air hangat. Kenapa? Air dingin bikin tubuh ‘terkejut’ dan Anda pun akan dipaksa untuk bernapas lebih dalam. Selain memperlancar peredaran darah, detak jantung yang cepat juga bikin tubuh lebih berenergi dan bersemangat untuk beraktifitas.

Tingkatkan sistem kekebalan tubuh


Kekebalan tubuh bisa meningkat apabila metabolisme berjalan cepat. Ya, itu bisa didapat dengan mandi air dingin secara teratur. Selain ampuh untuk menangkal masuknya virus dan bakteri ke dalam tubuh, mandi air dingin juga bisa menurukan risiko tekanan darah tinggi dan pengerasan pembuluh darah.

Menyehatkan rambut dan kulit


Mandi dengan air dingin akan mengunci pori-pori kulit dan rambut Anda. Alhasil, kuman tak mudah masuk ke dalamnya! Nah, bagi Anda yang punya masalah jerawat dan rambut kusam, mandi secara teratur dengan air dingin bisa jadi solusi terbaik untuk mengatasinya.

Get notifications from this blog